Jenis Bunga Hidup Hiasan Dalam Rumah

Anda punya sebuah rumah yang dikonsep dengan kesan yang berbaur dengan alam? Tentunya akan terasa kurang lengkap kalau desainnya saja sudah dibuat berbaur dengan alam akan tetapi kondisi didalam rumah tidak dilengkapi dengan jenis bunga hidup hiasan dalam rumah.

Jenis Bunga Hidup Hiasan Dalam Rumah
Jenis Bunga Hidup Hiasan Dalam Rumah

Satu hal yang Anda perlu tahu bahwa bunga hidup hiasan dalam rumah juga mempengaruhi look dari rumah yang Anda bangun nantinya. Bahkan rumah minimalispun juga cocok kok ditemani dengan hadirnya bunga hidup hiasan dalam rumah. Tentunya ada banyak jenis bunga hidup hiasan dalam rumah yang dapat Anda jadikan pilihan. Dan kali ini kami akan langsung uraikan informasi lengkapnya untuk Anda! Yuk simak!

Jenis Bunga Hidup Hiasan Dalam Rumah

Buat Anda yang sekarang ini sedang mencari-cari jenis bunga hidup hiasan dalam rumah yang cocok baik untuk rumah Anda yang berkonsep natural, berkonsep minimalis modern atau konsep-konsep lainnya, beberapa jenis bunga hidup hiasan dalam rumah yang dapat Anda pilih diantaranya :

Bambu Jepang (Draceena Godseffiana)

Bambu Jepang (Draceena Godseffiana)
Bambu Jepang (Draceena Godseffiana)

Bunga bambu jepang atau yang memiliki nama latin sebagai Draceena Godseffiana ini merupakan sebuah jenis bambu jepang yang sangat spesifik dengan bentuk daun yang lonjong dan muncul berpasangan pada cabangnya serta memiliki ukuran panjang sekitar 10 cm.

Pada bambu jepang ini memiliki bentuk permukaan daun dengan dilengkapi bintik-bintik kuning yang memiliki goresan garis kuning yang membujur pada bagian tengah daunnya. Sementara bambu jepang ini memiliki warna dasar daun yaitu hijau pudar. Tanaman yang satu ini cocok dijadikan tanaman hias dalam pot karena dapat Anda letakkan pada sudut ruangan dirumah Anda.

Beringin kolesom (Ficus sp.)

Beringin kolesom (Ficus sp.)
Beringin kolesom (Ficus sp.)

Tanaman yang satu ini merupakan jenis dari beringin dengan daun hijau yang asalnya dari Thailand. Beringin kolesom ini memiliki penampilan yang berbeda dengan beringin pada umumnya. Jenis beringin kolesom ini juga memiliki daun yang lebih panjang dan juga ramping dengan memiliki ujung-ujung yang terkesan runcing.
Beringin kolesom ini memiliki keunikan lain yang dapat membedakannya dengan beringin pada umumnya yaitu memiliki bentuk akar yang besar serupa dengan umbi ginseng. Karena hal inilah kemudian bunga hidup hiasan dalam rumah ini juga diberi nama sebagai beringin kolesom. Ukuran dari bunga hidup hiasan dalam rumah yang pendek menjadikan bunga ini cocok ditanam didalam rumah dengan diberi tatakan pot kaca atau yang lainnya.

Beringin putih (Ficus benjamina variegata)

Beringin putih (Ficus benjamina variegata)
Beringin putih (Ficus benjamina variegata)

Bunga hidup hiasan dalam rumah yang satu ini memiliki kesan kerdil dari pohon yang mirip dengan ukuran kerdilnya bonsai. Tanaman yang satu ini cocok Anda letakkan di sudut rumah atau jika Anda punya taman dalam rumah, dapat Anda lengkapi dengan bunga hidup yang satu ini. Kesan yang sangat fresh pada rumah Anda akan Anda temukan.

Peace Lily

Peace Lily
Peace Lily

Peace lily atau yang dalam istilah latin dikenal dengan nama spathiphyllum ini merupakan sebuah tanaman yang sangat ideal untuk dimiliki di rumah jika Anda suka bunga hidup hiasan dalam rumah berbentuk bunga yang sangat cantik dan indah. Bunga hias yang satu ini dapat tumbuh dengan sangat subur pada tempat teduh di bawah suhu 27 derajad celcius. Bunga yang satu ini akan berbunga dengan baik jika Anda menempatkannya langsung terkena sinar matahari. Bunga yang satu ini dapat membantu menghilangkan racun berbahaya didalam ruangan seperti amonia, aseton dan yang lainnya.

Mungkin Anda tertarik untuk memiliki jenis bunga hidup hiasan dalam rumah yang satu ini? Segera miliki sekarang juga. Semoga informasi diatas bermanfaat dan menjadi inspirasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *